Glory Road Film

Baru kemarin nonton film ini yang sebenernya bisa dibilang film ini udah jadul. Buat kamu yang suka basket dan sedang butuh motivasi di basket kudu wajib nonton ini! Kenapa? karena film ini menceritakan suatu tim yang memulai dari nol dan ga cuma tentang basket, tapi tentang rasisme! Dengan adanya film ini mengangkat derajat yang suka dijadikan minoritas di luar sana. Dan film ini ga buat kita jadi "mimpi" why? Because this film based on true story! Thats why i suggest you to watch.

Dan sebenernya aku mau mempublikasikan hasil print screen aku, yang menurut aku sangatlah amat memotivasi aku, dan... semoga dapat memotivasi kalian juga ya, enjoy guys! (Sorry about the bad quality, and i downloaded it free)
Ini tuh awal dari film Glory Road yang dimana sang Coach "Don Haskins" membuat sang anak didik sadar dan bilang kata-kata ini.


Nah kalo yang ini, salah satu anak didiknya terkena penyakit jantung namun sang anak didik berkata seperti ini, karena seumur hidupnya dia cinta untuk bermain basket.
Sang Coach bilang kalau dia main dia akan mati. Dan sang anak didik yang memiliki penyakit itu malah bilang seperti diatas.


Awalnya, sang Coach tak mau membiarkan dia bermain namun karena melihat tekadnya ia berkata seperti diatas.

Nah ini tuh sesi tentang rasismenya! Bagian dimana saat long time out (dari Q2 ke Q3) ada pemain yang barat alias non-negro yang bilang selama ini dia jarang main karena ada orang negro  dan menggap dia dan teman seperti dia adalah kaum minoritas sontak salah satu dari mereka bilang seperti gambar diatas.

Dan melanjutkan berkata seperti ini, pesan menurut aku dari  scene ini tuh jangan mengeluh hanya karena hal kecil, karena mereka baru saja jadi kaum minoritas di dalam sebuah tim sedangkan mereka orang-orang negro menganggap jadi kaum minoritas seluruh hidupnya. Sontak orang yang mengeluh terdiam.

Kalo sang asisten pelatih coba melerai.

kalo ini sih semacam one of the best quote on Glory Road Film.

Disini aku mikirnya dengan hati (yang sebenernya maksudnya jantung), bisa mengalahkan sebuah bakat.

Nah kalo ini aku langsung teringat sama kata-kata dari pelatih aku Coach Syarel @syarelhasan
ini dimana coach mengatakan akan mengambil kepada teamnya, mungkin mengambil kemenangan maksudnya....

 
DAAAAN!!! *ENG ING ENG* MINERS WIN! miners nama teamnya.






gambar keempat di atas itu tiap tiap orang menekspresikan dari kemenangan MINERS.

Abis coach teriak dengan rasa sangat meledak-ledak, lalu sang coach duduk yang menurut aku sih lagi berfikir "apa ini beneran? Aku telah membuat kemenangan dan sejarah pertama kalinya?"

Ini adalah salah satu pemain di miners yang kalimat pertama dia ucapkan setelah kemenangan. SOMEDAY I SAID LIKE THAT TOO, SOON! 




Buatnya sang Mama yang telah berjasa, karena saat Coach mencoba menkontrak anaknya sang anak menolak namun sang Mama memaksa, tanpa Mamanya ia tak akan menjadi seperti sekarang ini. The best choosed MAMA!





 
Nah kalo foto ini disaat istri coach dan sang coachnya, seakan-akan menceritakan betapa bangganya sang istri memiliki suami seperti Coach Don Haskin dan menceritakan sang Coach sebagai suami yang bangga memiliki istri seperti beliau karena dibalik suami yang sukses ada istri yang mendukung kan? :D

Kalo printscreen ini tentang karir masing masing dari anggota tim, asisten pelatih, sampai pelatih setelah kemenangannya.....













Yang dibawah ini apa yang dilakukan Coach Adolph Rupp (pelatih kentucky college yang dikalahkan oleh miners) setelah kekalahan kali pertamanya saat membawa kentucky college yang sebelum-sebelumnya selalu menang yang sebelumnya tak bertemu dengan tim seperti miners.





Nah kalo ini Quote yang dikatakan oleh orang-orang aslinya loh!










SO, cepet-cepet ya tonton film ini yang suka basket kudu nonton, dan yang ga suka nonton aja karena ada pelajaran hidup dan.... barangkali aja jadi suka basket, wait for your opinion from point of view!

Comments

Popular Posts