How Does Your Feeling?

Abis selesai latihan, ngejemput mamah yang lagi dirumah sodara abis acara lamaran, sebelum pulang belok dulu ke supermarket superind*. Ya beli buat kebutuhan, sama mamah beli kado buat sodara yang baru lahiran gitu alias yang baru punya bayi. 
Pas lagi di supermarketnya sih biasa-biasa aja, berjalan dengan normal dan biasa aja.
Tapi....
pas lagi di kasir, pas mamah lagi transaksi pembayaran, di depan, yang ada kasir juga dari arah aku, ada konsumen yang lagi bayar juga, dua orang, yang satu bapak-abapak yang agak tua dan satu anak laki laki yang ga kecil-kecil banget sih seumuran anak sd sih kayanya diliat dari tingginya...
Kalo liat gitu pasti semua mikir yang bapak-bapak itu pasti ayahnya dari si anak itu, awalnya sih cuma liat selewat doang tapi.. pas aku liat lagi agak lama, anaknya itu agak "beda", anaknya megang pundak ayahnya sang ayahnya pun membalas dengan senyuman dan mengelus-ngelus kepala sang anak dengan memberi kecupan dikepalanya.
Langsung ga berhentinya aku mikir sama apa yang aku liat tadi, betapa hebatnya sang Ayah yang begitu sabar, menerima bagaimanapun kondisi anak, ataupun juga fisiknya..
Setelahnya, langsung deh ke tempat parkir, pas siap-siap pulang aku liat di seberang, ada sang ayah sama anaknya yang tadi aku liat di tempat kasir, sang ayah sama anaknya itu pake motor, aku liat sebelum ayahnya naik ke motornya pertama-tama sang ayah itu membantu sang anaknya dahulu untuk naik ke motor. 
Oke, setelah liat yang kejadian di kasir, dan ditambah aku liat kejadian ini, udah jadi pengen mewek u_u tapi ditahan sih ga nangis, kebayang kalo nangis tar mamah nanya kenapa dah deh berabe...
Ya jadi aku disini sih cuma mau sedikit membagi apa pelajaran yang aku dapet hari ini, banyak pelajaran yang bisa aku ambil darisini, terutama untuk orang-orang yang normal tidak memiliki masalah mental ataupun fisik yang diluar sana yang bisa dibilang kurang bersyukur, yaa aku tahu aku juga mungkin belum sebersyukurnya tapi dari sini aku seengganya belajar dan saling mengingatkan.
Pelajaran yang bisa aku ambil:
1.BERSYUKUR, selalu bersyukur, mulailah dari hal yang kecil dulu, terima apa adanya, seperti kamu             diberi waktu umur sampai sekarang, bersyukur akan kondisi fisik dan mental kamu yang normal,                    karena orang seperti mereka yang "berbeda" pun bersyukur dengan apa yang mereka punya.                        Bahkan, mereka bisa melebihi kemampuan dari orang-orang yang normal, kita sebagai manusia yang           diciptakan sempurna fisik oleh Sang Pencipta seharusnya lebih berinovatif bukan malah jadi bermalas-                     malasan.
2. SABAR, dilihat dari perlakuan Sang Ayah, ga peduli seperti apa anaknya, tapi dia tetap sabar                     karena sang anaknya juga diciptakan oleh Sang Pencipta kan? Mungkin Sang Pencipta punya rencana          lain untuk sang ayah dan anaknya, kalo engga mungkin aku ga akan dapet pelajaran seperti ini. Dan              kita harus sabar, karena sabar itu tiada batasnya, tapi suka ada yang bilang "sabar kan ada batasnya"            ya ga? sebenernya bukan sabar ada batasnya tapi....  tingkat kesabaran kamunya aja yang baru sampe          situ.
  3. KUAT, lihat dari sang ayah, dibalik itu semua pasti sang ayah tak terhingga kesabaran untuk                         merawat sang anak, bagaimana bertahan untuk mempertahankan sang anak agar tidak terjadi hal-hal             yang diinginkan, menjaga dengan ikhlas sang anak, kasih sayangnya yang tak tergantikan.
Daaaan masih banyak pelajaran yang bisa kita ambil lagi, tapi itu yang ada di pikiran aku.
Sorry kalo ada susunan kata atau apapun itu yang kurang berkenan, maklum masih pemula hehe kalo mau kesan pesan atau kritik boleh silahkan di comment aja, asal menuju hal yang lebih baik bukan jadi menjatuhkan :-)

Comments

Popular Posts